Tips Memilih Jasa Titip yang Aman untuk Belanja

Person Holding 100 Us Dollar Banknotes, Foto : Pexel.com

KAYANTARA.COM – Semakin membludaknya pengguna belanja online, tidak heran jika banyak profesi baru yang cukup menggiurkan. Seperti jastip atau yang sering disebut “jasa titip”. Penyedia jastip ini ternyata tidak hanya di dalam negeri saja. Banyak orang menggunakan jasanya untuk belanja kebutuhan barang yang ada di luar negeri.

Ada banyak negara yang memiliki kualitas produk yang mumpuni. Sehingga banyak pula yang tergiur untuk membeli non lokal.Terlebih saat ini pengguna tidak perlu datang ke kantor cabang untuk melakukan transfer uang. Ada banyak aplikasi transfer uang ke luar negeri yang bisa pengguna manfaatkan.

Perhatikan Beberapa Poin Berikut Sebelum Menggunakan Jasa Titip

Banyak penyedia jasa titip membuat sebagian orang merasa bingung. Keamanan dan kenyamanan bertransaksi mungkin saja dipertanyakan. Terlebih untuk setiap jasa bisa saja membandrol harga yang cukup tinggi. Tentu Anda tidak ingin rugi dengan tindakan penipuan, bukan? Mari simak beberapa poin penting berikut ini:

●       Memilih Jastip Amanah

Bagaimana seseorang bisa percaya jika jastip tersebut amanah? Pertanyaan ini mungkin mengganjal di benak banyak orang. Tips pertama yang bisa dilakukan adalah melihat seberapa banyak pelanggan yang pernah ikut jasa tersebut.

Bisanya akan ada testimoni pelanggan di website yang disediakan. Simak bagaimana respon pelanggan dengan jasa yang ditawarkan. Jastip professional akan memberikan jaminan  produk aman sampai ke tangan pelanggan. Anda bisa melihat banyak rekomendasi dari teman, media sosial atau website di internet.

●       Memilih Jenis Barang yang Akan Dibeli

Jastip bekerja untuk memenuhi permintaan pelanggan. Biasanya para pengguna jastip ini sangat terobsesi dengan barang luar negeri yang cukup mahal atau merchandise dari para artis idola.

Jika sudah menentukan jenis barang, Anda bisa langsung menghubungi jasa titip untuk membeli barang sesuai permintaan. Sertakan pula deskripsi produk yang lengkap beserta gambarnya. Hal ini bertujuan untuk mempermudah jasa titip membelanjakan barang sesuai keinginan.

●       Taat dengan Prosedur yang Diberikan Jasa Titip

Penyedia jasa titip umumnya memiliki prosedur tersendiri untuk para pelanggan. Tujuannya adalah untuk menertibkan para pelanggan serta mempermudah sistem transaksi dan pembelian barang.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan menaati aturan yang telah dibuat. Pihak operasional jasa akan melakukan prosedur mulai dari pembayaran, hingga cara pengiriman.

Gunakan Transaksi Aman untuk Belanja Online Luar Negeri

Jangan kaget jika jasa layanan ini cukup merogoh kocek. Apalagi barang yang dibeli dari luar negeri yang harus melewati beberapa tahapan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada aplikasi online yang mudah dan aman untuk transfer uang ke luar negeri.

Salah satu yang direkomendasikan adalah Flip.  Ini merupakan aplikasi transfer uang yang juga memiliki fitur transfer uang ke luar negeri tanpa biaya tersembunyi. Anda bisa melakukan banyak jenis transaksi hanya melalui satu aplikasi saja.

Menariknya, tidak hanya untuk transfer uang saja. Pada aplikasi ini juga tersedia beberapa produk digital yang memudahkan pelanggan memenuhi kebutuhannya. Seperti bayar listrik, isi token listrik, pulsa data, tagihan PDAM dan BPJS.

Kemudahan bertransaksi sepertinya sudah tidak diragukan lagi. Sederet keunggulan bisa Anda nikmati melalui satu aplikasi online yang gratis dan mudah digunakan. Untuk mulai menikmatinya, Anda bisa langsung unduh aplikasi Flip di Google Play Store dan App Store.

Kini pengguna tidak harus bingung ketika ingin berkirim uang ke negara lain. Aplikasi transfer uang ke luar negeri seperti Flip bisa Anda manfaatkan dengan gratis. Aplikasi Flip sudah dipastikan aman karena berada di bawah pengawasan Bank Indonesia dan sejak tahun 2016 sudah mendapatkan lisensi dengan nomor 18/196/DKSP/68. (ddi)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here