Lebih 3 Ribu Beasiswa KIP dan PIP Disalurkan Hasan Basri di Sebatik dan Nunukan

Tampak Hasan Basri berfoto bersama pelajar penerima beasiswa di Kabupaten Nunukan

KAYANTARA.COM, NUNUKAN –Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri secara simbolis menyerahkan program bantuan beasiswa secara simbolis di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, Sabtu (11/3/2023). Tepatnya di Kecamatan Sebatik dan Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan.

Program ini merupakan wujud sinergitas Hasan Basri dengan sejumlah generasi muda di Kalimantan Utara agar dapat terus mengenyam pendidikan.

Senator asal Kaltara itu menyampaikan salah satu upaya yang sampai saat ini terus diperjuangkan adalah program beasiswa KIP dan PIP.

“Sampai saat ini kami telah menyalurkan program beasiswa tingkat SD, SMP dan SLTA/SMK dan perguruan tinggi lebih dari tiga ribu beasiswa yang tersebar di Kalimantan Utara,” katanya.

Melalui pemberian beasiswa itu, ia berharap kepada penerima dapat menjadi teladan bagi yang lain, karena kesempatan tersebut tidak semua bisa didapatkan.

“Kami berharap dengan adanya beasiswa ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan contoh bagi teman-teman yang lain dengan menyelesaikan sekolah tepat waktu, jangan sampai putus di tengah jalan,” kata Hasan Basri.

“Selain itu, pesan kami untuk adik-adik teruslah meningkatkan dan mengasah kompetensi, potensi, minat dan bakat agar jadi nilai lebih saat lulus nanti,” tambahnya.

Selain itu dirinya juga berharap agar penerima beasiswa tidak hanya sekadar mendapatkan ilmu. Akan tetapi beasiswa yang diberikan dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Jadi adik-adik nanti kalau dananya sudah cair, pergunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah. Buat beli buku dan keperluan sekolah yang bermanfaat jangan buat beli yang aneh-aneh,” pesannya.

Hasan Basri menambahkan Komite III DPD RI mempunyai komitmen yang kuat untuk terus mengawal program-program pendidikan yang pro rakyat.

“Kita semua tahu postur APBN untuk pendidikan sangatlah besar, untuk itu kami akan terus berusaha kuat dan berkomitmen terhadap program-program yang pro rakyat. Termasuk kehadiran kami di sini saat ini untuk mensukseskan program tersebut,” tutupnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here