Patroli Hingga Subuh, Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar dan Kerumunan Orang

Personel Satuan Samapta Polres Tarakan saat melakukan pembubaran orang-orang berkerumun di salah satu lokasi yang menjadi langganan balapan liar, Minggu (26/3/2023). Foto: Dok Humas Polres Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN –Selain mengamankan alat leduman yang terbuat dari bahan kaleng bekas, Patmor Sat Samapta Polres Tarakan pada Minggu (26/3/2023) sekitar pukul 03.30 WITA, sekaligus melaksanakan patroli rutin atau dialogis setiap hari.

Dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.I.K.,S.H, kegiatan patroli rutin apalagi di momen Ramadan 1444 hijriah ini, dipimpin langsung Kasat Sabhara.

Total ada empat lokasi yang disasar secara rutin dan sisanya lokasi lainnya dilaksanakan secara mobile oleh  Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Tarakan.

“Lokasi itu pertama yang disasar personel,  ada kawasan Masjid Islamic Center, kawasan Bandar Udara Juwata Tarakan, kawasan  Taman Berkampung, area Beringin dan  sisanya di pusat keramaian masyarakat  yang lain,” papar Kapolres Tarakan, Minggu (26/3/2023).

Hasil patroli yang dilaksanakan tim, terpantau di beberapa wilayah di Kota Tarakan terdapat masyarakat atau remaja yang melakukan aktivitas berkumpul sehingga mengganggu masyarakat. Momen patroli ini dimulai sejak malam sampai memasuki waktu subuh hari.

“Tim memberikan arahan kepada masyarakat tersebut agar tertib dalam berkendara. Termasuk memberikan arahan kepada anak-anak remaja yang sedang berkumpul untuk balik ke rumah dikarenakan jam sudah larut malam,” terangnya.

Berkaca pada kondisi ini, pihaknya masih akan terus mengintensifkan patroli di jam rawan. Dan jadwalnya sudah ditentukan. “Jadi tim melakasanakan patroli di daerah Jalan Yos Sudarso dan membubarkan balap lari di samping Masjid Al-Ma’rif, termasuk di depan Pelabuhan Tengkayu dan di depan area Inul Vista, agar tidak menggangu aktivitas lalu lintas masyarakat yang berkendara. Yang diamankan tadi subu motor tanpa nomor pelat dibawa ke Polres Tarakan,” tukasnya. (HumasResTrk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here