Reses Rusli Jabba di Bulan Ramadan, Jaring Aspirasi Warga dan Santuni Para Mustahik

Syamsi Sarman: Semoga Menjadi Contoh Bagi Anggota DPRD Lainnya

Reses masa sidang persidangan II tahun 2022/2023 oleh anggota Tarakan Rusli Jabba di Gedung Tarakan Marennu Lingkas Ujung .

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sebanyak 30 anggota DPRD Tarakan saat ini tengah melaksanakan agenda reses masa persidangan II tahun 2022/2023. Satu di antaranya adalah H.M.Rusli H. Jabba.

Politisi Partai Hanura itu menyelenggarakan resesnya di Gedung Tarakan Marennu (GTM) yang beralamat di Kelurahan Lingkas Ujung, Kecamatan Tarakan Timur, pada Minggu (26/3) kemarin.

Sekadar diketahui, masa reses adalah waktu setiap anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau daerah pemilihan (dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

Bagi Rusli Jabba, reses di awal 2023 ini sangatlah istimewa dan berkesan. Pasalnya, dilaksanakan dalam momentum bulan suci Ramadan 1444 hijriah/2023 masehi.

“Dalam memanfaatkan bulan baik dan penuh barokah ini, selain menjaring aspirasi warga di dapil Tarakan Timur, saya juga merangkaikannya dengan memberikan dana santunan kepada 30 mustahik, yang datanya bersumber dari Baznas Tarakan,” ujar anggota Komisi I DPRD Tarakan ini.

Para mustahik tersebut adalah anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa. Selain itu, Haji Rusli, sapaan akrabnya, pada resesnya kali ini juga digelar acara buka puasa bersama dan salat Maghrib berjamaah yang antusias dihadiri warga Tarakan Timur.

Serta diikuti sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tarakan sebagai narasumber pendamping.

Di antaranya Kepala Disperindagkop, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Perhubungan, Camat Tarakan Timur, Lurah Lingkas Ujung dan para tokoh masyarakat, pemuda maupun tokoh agama.

Adapun yang menjadi catatan Rusli Jabba dalam reses tersebut di antaranya persoalan infrastruktur jalan khususnya jembatan, lampu penerangan jalan umum dan kebutuhan dapur yakni ketersediaan gas elpiji 3 kg yang tak kunjung surut dikeluhkan warga.

“Apa yang disampaikan warga dalam reses kali ini, baik itu usulan maupun keluhan, tentu menjadi catatan saya bersama dinas terkait untuk bisa direalisasikan ke depan nanti,” katanya..

Wakil rakyat dapil Tarakan Timur ini menambahkan, bahwa telah banyak yang sudah direalisasikan dari hasil masa reses sebelumnya. Khususnya di 111 RT yang ada di Tarakan Timur. Misalnya, pembangunan, semenisasi, infrastruktur jalan ke tempat pemakaman umum dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tarakan, H. Syamsi Sarman mengaku bangga atas terlaksanannya reses yang sangat posisif yang dilakukan Rusli Jabba kali ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan beliau (Rusli Jabba) di bulan Ramadan ini. Yaitu mengenai dana santunan yang diberikan kepada anak yatim dan fakir miskin. Semoga semua anggota dewan melakukan seperti itu,” katanya.

“Meski ini adalah bagian dari politik, tapi bagi saya tidak masalah, karena ada manfaatnya buat anak yatim dan fakir miskin. Mudah-mudahan Pak Haji Rusli bisa menjadi contoh buat yang lain,” tukasnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here