Pemkab Nunukan Raih Anugerah Reksa Bandha 2022

Sekda Pemkab Nunukan Serfianus  saat menerima Penganugerahan Reksa Bandha Tahun 2022. Foto Prokompim Pemkab Nunukan

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan kembali meraih penghargaan bergengsi. Jika sebelumnya, Nunukan mendapatkan Piala Adipura dan Universal Health Coverage (UHC) Award, kali ini adalah Penganugerahan Reksa Bandha Tahun 2022.

Penghargaan yang diberikan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Timur dan Utara ini diterima oleh Sekretaris Daerah Pemkab Nunukan Serfianus,S.IP.,M.Si yang diserahkan oleh Kepala KPKNL Tarakan Doni Prabudi di Aula Harmonis Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara di Samarinda, pada Kamis (30/3/2023) lalu

Penghargaan Anugerah Reksa Bandha yang diperoleh Nunukan karena dinilai sebagai Satuan Kerja Terbaik dengan Kategori Penyerah Piutang Terbaik Lingkup Pemerintah Daerah.

Anugerah Reksa Bandha ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan sebagai wujud apresiasi terhadap satuan kerja dan pemerintah daerah yang telah menunjukkan kinerja terbaik bidang pengelolaan kekayaan negara dan penyerahan piutang negara.

Penghargaan ini tidak saja diberikan kepada satuan kerja lingkup kementerian lembaga, tetapi juga pemerintah daerah dan kalangan perbankan mitra DJKN.

Dalam edisi Anugerah Reksa Bandha kali ini, ada 49 penghargaan yang terbagi dalam 19 kategori. Penerima penghargaan bervariasi dari satker kementerian Lembaga, perbankan nasional, pemerintah daerah serta pelaku usaha.

Sekda Serfianus mengatakan pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Nunukan bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan kepatuhan kepada perundang-udangan yang berlaku.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan,” ujarnya.

“Penghargaan ini diharapkan akan menjadi penyemangat kami untuk terus bersinergi membenahi pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Nunukan. Penghargaan ini juga memberikan semangat kepada kami untuk lebih meningkatkan pengelolaan keuangan bersama OPD terkait,” tukasnya. (prokompim/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here