TPP dan THR ASN Tana Tidung Sudah Cair, Termasuk Bonus Atlet Porprov

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyampaikan  tambahan penghasilan pegawai (TPP) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Tideng (KTT) telah dibayarkan per hari ini, Rabu (12/4/2023).

Tak hanya TPP, tunjangan hari raya (THR) kepada ASN di KTT khususnya yang merayakan Idulfitri 1444 hijriah/2023 masehi juga dicairkan secara bersamaan.

“TPP ASN yang sempat menjadi polemik yang ditanyakan oleh ASN semua itu, mulai Januari, Februari dan Maret alhamdullilah sudah kita bayarkan sampai bulan Februari. Termasuk yang bulan Maret juga sudah,” ujarnya.

“Dan Insya Allah untuk THR atau bonus lebaran buat mereka, dari PMK yang sesuai dengan PMK Kementerian Keuangan akan kita tambahkan 15 persen dari TPP,” lanjut Bupati.

Pemkab Tana Tideng, masih dikatakan Bupati, juga telah mencairkan bonus kepada atlet yang berhasil membawa pulang medali di Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Kaltara akhir tahun lalu. “Ini berkah Ramadan dan berkah menyambut hari raya Idulfiti,” cetusnya.

“Janji- janji saya juga sudah kita realisasikan semua, tinggal bagaimana para ASN bisa mempergunakanya dengan bijak,” tegasnya.

Sebagai Kepala Daerah, Ibrahim mengaku bahwa kebutuhan masyarakat menjelang Idulfitri sangat tinggi. Olehnya itu, Pemkab Tana Tidung telah berupaya agar hak-hak para ASN dan atlet telah direalisasikan dengan tepat waktu.

“Saya mengimbau kepada ASN untuk segera menunaikan zakat fitrahnya sebelum libur agar zakat itu bisa secepatnya disalurkan kepada yang membutuhkan,” pungkasnya. (rk/adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here