Nunukan Berzakat, Bupati Laura Ingatkan Umat Muslim Segera Membayar Zakat

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid saat membayar zakat fitrah dan zakat mal. (Foto: Prokompim)

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bersama Wakil Bupati H.Hanafiah beserta para kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan melaksanakan salah satu kewajiban sebagai umat Islam, yaitu membayar Zakat, baik Zakat Fitrah maupun Zakat Mal, sebagai sarana untuk membersihkan jiwa dan harta benda yang dimiliki, bertempat di Lantai V Kantor Bupati Nunukan, Kamis (12/4/2023 )

Bupati Laura mengatakan dengan membayar zakat, semoga Allah SWT akan memberikan kehidupan yang semakin baik, makin bahagia, dan barokah. 

Laura juga mengatakan kegiatan Nunukan Berzakat yang dilaksanakan pada pagi hari ini diharapkan bisa menjadi teladan bagi masyarakat agar sesegera mungkin membayarkan zakatnya sehingga zakat yang terkumpul bisa cepat didistribusikan kepada para penerimanya. Pembayaran zakat bisa dilakukan melalui Baznas, atau di Unit – Unit Pengumpul Zakat yang terdekat.

Laura menjelaskan bahwa Zakat adalah salah satu Ibadah yang memiliki dimensi sosial, dengan membayar Zakat  sesungguhnya umat itu sendiri telah menolong saudara – saudaranya yang mengalami K

Kekurangan.

Seperti halnya Zakat yang dibayarkan melalui Baznas selama ini telah dimanfaatkan dengan sangat baik untuk membantu para janda – janda tua, menyantuni anak – anak yatim, membantu biaya pengobatan, memberikan Beasiswa Para Penghafal Al-Quran,  dan banyak lagi yang lainnya.

“Kita mungkin tidak menyadari, bahwa lima puluh (50) atau seratus (100) ribu Rupiah yang dipotong dari gaji kita setiap bulan ternyata telah mampu menolong ratusan orang yang kurang mampu selama ini. sebagai umat yang beriman, kita percaya bahwa sekecil apapun amal kebaikan yang pernah kita laksanakan, pasti akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.,” Jelas Laura.

Sebelum melakukan pembayaran Zakat Bupati Laura didampingi Wakil Bupati Nunukan menerima secara langsung Piala Bergilir Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Muallaf ke-3 tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang telah berlangsung beberapa waktu lalu di Tanjung Selor. Acara juga dirangkaikan dengan Penyerahan Hibah 18 Masjid dan Mushollah, dan bantuan korban musibah kebakaran di Kecamatan Sebatik Timur. (prokompim)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here