Tahun Ini, Jalan Sepanjang 3 Km di Tanjung Palas Barat akan Dibenahi

Bupati saat menyerahkan bantuan di Desa Long Beluah dalam rangkaian kunjungan kerjanya. Foto: DKISP Bulungan

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani, mengungkapkan, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan telah menganggarkan peningkatan jalan sepanjang sekitar 3 kilometer di wilayah Tanjung Palas Barat, ditambah beberapa kegiatan semenisasi.

Bupati menyampaikan hal tersebut dalam kunjungan kerja bersama jajaran DPRD dan Forkompida pada Rabu (12/4) yang diisi ibadah bersama di Masjid Besar Baitul Aziiz Keburau, Desa Long Beluah, sekaligus dirangkai penyerahan sejumlah bantuan.

“Insya Allah sekitar 3 kilometer peningkatan jalan poros utama di Desa Long Beluah, ibukota Kecamatan Tanjung Palas Barat tahun ini kita selesaikan karena ini merupakan harapan masyarakat. Ditambah beberapa kegiatan semenisasi,” ungkap Bupati.

Diharapkan, seluruh unsur masyarakat, perangkat desa dan kecamatan dapat mendukung kelancaran kegiatan pembangunan dimaksud.

“Selain infrastruktur jalan, layanan di bidang kesehatan dan pendidikan juga terus kita perhatikan secara berkelanjutan,” ujarnya. Diingatkan, dengan keterbatasan keuangan daerah, tidak semua usulan masyarakat langsung dapat dipenuhi semua.

Bupati menyatakan kebutuhan pembangunan masyarakat akan terus dilakukan secara bertahap.

“Jika tidak bisa dipenuhi sekaligus minimal beberapa sudah terpenuhi,” ucapnya.

Menyambut 1 Syawal 1444 H, Bupati atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemkab menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. Bupati menegaskan, kebersamaan dan toleransi yang ada di Desa Long Beluah adalah kekuatan bersama yang menjadi pondasi utama untuk membangun daerah.

“Kita niatkan apa yang kita bangun untuk anak-anak dan cucu-cucu kita di masa depan sehingga kehidupan mereka bisa lebih baik daripada yang kita berikan hari ini,” tandasnya.

Selain ibadah berjamaah, Bupati menyalurkan bantuan dana hibah kepada masjid, mushola dan sejumlah gereja. Kemudian bantuan beras dari Dinas Ketahanan Pangan juga diberikan kepada 378 KK di Tanjung Palas Barat. Kantor Kementerian Agama Bulungan turut menyerahkan bantuan Al Quran kepada pengurus masjid. (dkisp-bul)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here