Cek Harga Kebutuhan Pokok, Bupati Sidak Pasar Induk Sengkawit

Bupati Syarwani bersama jajaran Pemkab Bulungan dan BPS Bulungan saat melaksanakan sidak di Pasar Induk Sengkawit. Foto: DKISP Bulungan

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani, bersama Sekda, Risdianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Errin Wiranda, beserta jajaran Pemkab dan BPS Bulungan melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Induk Sengkawit, pada Kamis (13/4/2023).

Hal ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga dan kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok. “Dari pantauan kita dan data dari BPS, inflasi atau kenaikan harga barang pokok di Tanjung Selor dan sekitarnya masih tinggi tapi relatif stabil,” ungkap Bupati bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah.

Selain pemantauan pasokan, harga dan distribusi, Bupati mengungkapkan Pemkab tahun ini akan melaksanakan revitalisasi pasar mulai dari pembenahan tempat sampah, perparkiran, pengecatan ulang bangunan hingga perbaikan jalan di area pasar.

Diharapkan hal tersebut dapat menambah kenyamanan pedagang maupun pengunjung. Sementara pantauan ketersediaan barang pokok dari sejumlah distributor di Pasar Induk hingga 12 April 2023 untuk beras tersedia stok 44.525 kg, gula tersedia 26.640 kg.

Harga beras terendah tercatat Rp13.200 per kg, gula 15 ribu per kg dan minyak goren Rp14 ribu per kg. Daging ayam boiler utuh mencapai Rp50 ribu per kg atau naik sekitar Rp5 ribu dari sebelumnya.

Daging ayam kampung sebesar Rp70 ribu per kilogram dan daging sapi beku (Bulog) sebesar Rp90 ribu per kilogram. Harga telur ayam broiler sedang sebesar Rp58 ribu per piring.

Harga bawang putih sebesar Rp35 ribu per kilogram atau turun Rp5 ribu dari sebelumnya. Bawang merah sebesar Rp38 ribu atau turun Rp2 ribu dari sebelumnya. Sementara harga cabe berada di kisaran Rp50 ribu hingga Rp60 ribu per kilogram. (dkisp-bul)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here