Temui Wagub Yansen, MAF Indonesia Bahas Rencana Penerbangan Medis Kaltara

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Yansen TP, M.Si menerima kedatangan perwakilan yayasan dari Mission Aviation Fellowship (MAF) Indonesia di Kantor Gubernur Kaltara, Jumat (14/4/2023).

Didampingi jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltara, kedatangan MAF Indonesia terkait rencana kerja sama penerbangan medis Dinkes Kaltara.

Seperti diketahui, MAF melayani dan membantu masyarakat Indonesia di daerah terpencil dan tertinggal.

Yansen mantan Bupati Malinau itu mengatakan, sewaktu menjabat di Pemkab Malinau merasa terbantu dengan adanya yayasan MAF ini.

“MAF ini berbeda dengan maskapai lainnya, lebih fleksibel. Kalau yang lain itu bisnis, MAF ini lebih ke sosial. Merespon dengan cepat, evakuasi medis darurat serta memberikan dukungan yang penuh kepedulian lainnya,” ujar Yansen.

Kaltara, kata Wagub, memiliki salah satu program unggulan. Yakni Pelayanan Kesehatan Jemput Bola atau lebih dikenal dengan nama Dokter Terbang. Menurutnya, dengan ditopang layanan MAF, pelayanan kesehatan di wilayah sulit terjangkau akan lebih maksimal.

“Silahkan teman-teman dari MAF Indonesia diskusikan dengan dinas terkait. Apa itu terkait dengan MoU, atau ada hal-hal lainnya silahkan saja dibahas,” tutup Yansen. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here