Kapolda Pantau Aksi Damai Peringatan May Day, 2 Mei Berlanjut di Kantor DPRD Kaltara

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya saat mengikuti rangkaian peringatan hari buruh internasional di Tarakan, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Hari Buruh Internasional atau biasa disebut May Day diperingati serentak hari ini, Senin (1/4/2023). Termasuk di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Dari empat dan satu kota di Kaltara, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya mengatakan hanya tiga daerah yang menggelar aksi damai. Yaitu di Kota Tarakan, Kabupaten Nunukan, dan Kabupaten Bulungan.

“Peringatan hari buruh di Nunukan dan Tarakan dilakukan hari ini, tanggal 1 Mei oleh teman-teman buruh yang tergabung dalam organisasi serikat buruh seperti TKBM, Kahutindo, SP Kahut dan lainnya,” ujarnya usai mengikuti peringatan hari buruh di Taman Berkampung Tarakan.

Peringatan hari buruh di Tarakan dilakukan dengan cara menggelar jalan sehat dan pembagian doorprize. Sementara di Kabupaten Nunukan menggelar halal bi halal dan ramah tamah serta kegiatan lainnya.

Sedangkan di Kabupaten Bulungan akan dilakukan pada esok hari di halaman gedung DPRD Kaltara dengan jumlah sekitar 500 orang.

Kehadiran ratusan buruh di depan gedung DPRD Kaltara guna menyampaikan sejumlah tuntutan. Di antaranya menolak Omnibus Law UU No 6 tahun 2023 tentang Cipta Kerja dan meminta pemerintah untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja.

“Kita sangat mengapresiasi peringatan hari buruh hari ini berjalan aman dan kondusif. Mereka hanya melakukan aksi damai dan bergandengan tangan, tidak anarkis, bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Begitu juga yang kita harapkan untuk kegiatan besok di Bulungan,” katanya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here