105 Calon Haji Bulungan Ikuti Bimbingan Manasik

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Jamaluddin Saleh, S.Pd, mewakili Bupati Bulungan mengikuti pembukaan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Bulungan tahun 1444 H / 2023 M di Aula Gedung PLHUT Lantai 2 Kantor Kementerian Agama Bulungan pada Kamis (4/5). Kegiatan berisi pemberian wawasan dan pengetahuan, serta sikap dan perilaku dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar agar pelaksanaan haji di Tanah Suci dapat berjalan lancar.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kementerian Agama Kabupaten Bulungan, Tim Penyelenggara Urusan Haji dan Umrah dan semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya bimbingan manasik haji,” ucapnya. Diingatkan, ketika melakukan ibadah haji, ada saja kekhawatiran tidak terlaksananya rukun haji sesuai dengan aturan, padahal rukun haji sangat penting.

Maka adanya bimbingan manasik haji sangat perlu agar para jemaah lebih siap dan mandiri dalam menjalankan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air dalam keadaan selamat dan tidak kurang satu apapun juga.

Kepada para jamaah calon haji Kabupaten Bulungan, diminta agar dapat mengikuti manasik haji dengan sungguh-sungguh dan yang paling penting adalah senantiasa menjaga kesehatan.

Kemudian sebelum berangkat hendaknya para calon jamaah haji menyambung kembali silaturrahmi dengan mendatangi keluarga-keluarga yang dekat, tetangga di sekeliling terutama kepada kedua orangtua jika masih ada untuk meminta maaf dan memohon doa restu.

“Dengan begitu, mudah-mudahan perjalanan ke Tanah Suci dimudahkan oleh Allah SWT dan kita semua kembali dengan mendapatkan gelar haji yang mabrur,” ujarnya. Para calon jemaah haji juga dititipi doa untuk Kabupaten Bulungan, semoga dapat menjadi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur atau sebuah negeri yang diberkahi Allah SWT, yang dapat mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya. (dkisp-bul)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here