Wali Kota Tarakan Dukung Pelatihan Penulisan Buku Anak Berbasis Cerita Lokal

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Bersama Tim Universitas Borneo Tarakan, Yayasan Litara, dan  Dinas Pendidikan Kota Tarakan, INOVASI Kaltara melakukan diskusi bersama Wali Kota, dr Khairul Tarakan, Sabtu (13/05/2023).

Digelar di Meeting Room Hotel Royal Tarakan serta dihadiri Sekretaris Daerah Hamid Amren. kegiatan ini bertujuan untuk membahas dan merencanakan kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan bersama untuk kemajuan Kota Tarakan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tarakan menekankan pentingnya kerja sama antara instansi untuk mencapai tujuan yang sama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tarakan.

Dalam kesempatan ini juga telah dibahas tentang rencana Kota Tarakan mengadakan pelatihan penulisan buku anak berbasis cerita lokal oleh Guru-Guru di kota Tarakan.

Kegiatan ini dirancang untuk mendukung Guru-Guru di kota Tarakan menjadi penulis buku cerita anak yang baik, dimana buku-buku ini tentunya akan dimanfaatkan dalam proses pembelajaran anak di sekolah untuk meningkatkan  kemampuan literasinya sekaligus lebih mengenal budaya lokal.

Wali Kota Tarakan mengatakan telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 400 juta untuk mendukung penyelengaraan pelatihan ini, ia memerintahkan Sekda Hamid Amren selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah untuk memastikan hal ini dimasukkan dalam perencanaan penganggaran di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.  

Dalam hal ini CSR juga akan terlibat dalam dukungan pencetakan buku bacaan anak kota Tarakan. (*/adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here