Personel Dit Samapta Polda Kaltara Genjot Patroli, Ini Wilayah Sasarannya

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kalimantan Utara, Direktorat Samapta Polda Kaltara gencar melakukan patroli sebagai antisipasi untuk mencegah kejahatan dan meningkatkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam patroli tersebut terlihat personel Dit Samapta Polda Kaltara menyasar wilayah-wilayah strategis, di antaranya Pasar Induk Tanjung Selor serta Pelabuhan Kayan 2 di Kabupaten Bulungan.

Patroli yang dilakukan dengan menggunakan roda empat (r4) dan roda dua (r2) ini tak lain adalah sebagai sarana transportasi oleh petugas kepolisian khususnya di wilayah hukum Polda Kaltara.

Personel Dit Samapta Polda Kaltara memberi himbauan kepada para pedagang,pembeli untuk selalu mewaspadai segala kejahatan terlebih di area keramaian.

Tak hanya itu para petugas parkir pun ikut diberikan himbauan untuk bisa lebih hati hati menjaga kendaraan yang di titipkan guna terhindar dari aksi kejahatan curanmor.

Para personel pun turut membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan.  Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat, S.I.K, M.Si mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh personil Dit Samapta Polda Kaltara itu merupakan kegiatan rutin

”Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polda Kaltara dengan tujuan dari Patroli R$ dan R2 adalah untuk menciptakan kehadiran polisi yang lebih dekat dengan masyarakat, memperkuat hubungan antara kepolisian dan komunitas setempat, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kalimantan Utara,” ujar Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat.

Selain itu menurutnya, patroli R2 juga memiliki keunggulan dalam mencapai area-area yang sulit dijangkau oleh kendaraan R4.

Patroli R2 merupakan salah satu bentuk inisiatif dari Polda Kaltara untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan efek preventif terhadap tindak kejahatan serta mendukung terciptanya kondisi kamtibmas yang lebih baik di Kalimantan Utara,” tutupnya. (*/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here