Pelatihan Dua Anggota Paskibraka Perwakilan Kaltara, Dispora: Menunggu Arahan Pusat BPIP

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) malalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Utara (Kaltara) sukses melaksanakan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi dan Nasional Tahun 2023.

Seperti diketahui, sebanyak 52 orang telah mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka. Dengan rincian, Bulungan 12 orang, Tarakan 12 orang, Malinau 10 orang Nunukan 11 orang, dan sebanyak 7 orang dari Tana Tidung.

Dari total 52 orang, setelah diseleksi mengerucut dan terpilih 42 orang menjadi anggota Paskibraka tingkat provinsi, dan dua diantaranya terpilih menjadi peserta terbaik.

Adalah Muhammad Rahmat dari SMA Hang Tuah Kota Tarakan, dan Melly Friska berasal dari SMK Negeri 1 Tanjung Selor, Bulungan yang terpilih mewakili Provinsi Kaltara ke tingkat Nasional di Jakarta.

Kepala Dispora Kaltara, Obed Daniel Lumban melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemuda, Muhammad Mursid mengatakan, sebelum dipanggil oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dua orang Paskibraka tingkat nasional akan berlatih dan bergabung sementara dengan seniornya.

“Jadi semua paskibraka dikembalikan ke daerah masing-masing, termasuk 2 orang yang terpilih ke tingkat nasional. Untuk kegiatan pelatihan, dibantu Purna Paskibraka tahun-tahun sebelumnya,” kata Mursid, Senin (22/5/2023).
 
Mursid mengungkapkan terkait dengan rencana pengiriman dua paskibraka ke Jakarta, diperkirakan sekitar pertengahan bulan Juli mendatang. “Pihak kami (Dispora Kaltara,red) sudah menyurati BPIP Pusat, tinggal menunggu balasan serta arahan dari BPIP untuk kemudian kami tindaklanjuti,” tutupnya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here