Bidpropam Polda Kaltara Gelar Pembinaan Etika Profesi Polri

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Bidang profesi dan pengamanan Polda Kalimantan Utara menggelar Pembinaan Etika Profesi Polri dan Sosialisasi Larangan Bergaya Hidup Hedonis, Senin (29/5/2023).

Bertempat di Balroom Hotel Crown Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, kegiatan ini dibuka oleh Kabid Propam Polda Kaltara Kombes Pol Teguh Triwantoro dan diikuti oleh Jajaran Satker Polda Kaltara.

Adapun tujuan dilaksanakannya pembinaan ini adalah sosialisasi tentang Peraturan Kapolri tentang larangan kepada seluruh personel Polri untuk tidak bergaya hidup mewah ataupun hedonis. Serta menurunkan angka pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polda Kaltara.

Dalam kesempatannya, Teguh menyampaikan bahwa setiap personel Polri harus paham dan mengetahui kewajiban – kewajiban etika Polri.

Kabid Propam Polda Kaltara juga mengingatkan bahwa setiap pelanggaran yang dilakukan akan mempunyai konsekuensinya masing – masing. Maka hendaknya setiap personel dibekali keimanan menurut keyakinannya.

Karena dengan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa merupakan filter bagi setiap individu sebelum melakukan kesalahan atau pelanggaran. Jadikan pekerjaan sebuah ibadah dalam melayani masyarakat.

Harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan hari ini personel Polda Kaltara tidak melakukan pelanggaran – pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan kehormatan institusi Polri. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here