Tarakan Raih Terbaik Nasional Pengelolaan Sistem Informasi Kepegawaian dan Cat

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pemerintah Kota Tarakan meraih penghargaan terbaik nasional dalam kategori Sistem Informasi dan CAT (Computer Assisted Test) kategori kota kecil dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Selasa, 30 Mei 2023.

Apresiasi ini diberikan dalam acara Rakornas Kepegawaian Tahun 2023 yang diselenggarakan secara daring.

Penghargaan ini diperoleh Pemerintah Kota Tarakan berkat implementasi yang baik dalam pengembangan Sistem Informasi ASN (SIASN).

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan efisiensi administrasi kepegawaian, Pemerintah Kota Tarakan telah berhasil mengintegrasikan SIASN dengan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) dan Sistem Administrasi Pegawai dengan Kontrak (SAPK).

Integrasi ini memberikan manfaat signifikan dalam pengelolaan data dan proses administrasi pegawai di Kota Tarakan.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Tarakan juga berhasil mengimplementasikan aplikasi SSCASN (Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil) dengan sukses pada proses penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) sebelumnya.

Aplikasi SSCASN telah memberikan kemudahan dan efisiensi dalam proses seleksi calon pegawai, membantu menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan ASN di Kota Tarakan.

Penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Tarakan ini merupakan bukti nyata keseriusan dalam meningkatkan pelayanan publik dan pengelolaan kepegawaian yang modern, yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city, yang salah satu indikatornya adalah terwujudnya smart government.

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diperoleh. Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai di Pemerintah Kota Tarakan yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam mencapai prestasi ini.

“Penghargaan ini menjadi motivasi tambahan bagi Pemerintah Kota Tarakan untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas tata kelola kepegawaian, yang hasil akhirnya kelak dapat memperkuat pelaksanan kebijakan serta pelayanan publik di Kota Tarakan,” ujarnya. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here