MTQ VIII Kaltara di Tarakan Resmi Dibuka

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kalimantan Utara di Kota Tarakan secara resmi dibuka.

Pembukaan ini ditandai oleh pemukulan bedug oleh Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum., pada Senin, 19 Juni 2023 di Halaman Masjid Baitul Izzah Islamic Center dengan didampingi oleh Wakil Gubernur Kaltara, serta Seluruh Kepala Daerah se-Kaltara.

Pembukaan ini diawali dengan defile kafilah dan berbagai hiburan bagi para tamu undangan. Hadir pada acara ini para Bupati se-Kaltara atau yang mewakili, unsur Forkopimda Kaltara dan Kota Tarakan, unsur Kementerian Agama, para tokoh agama dan masyarakat, para Perangkat Daerah, serta para tamu undangan lainnya.

Dilaksanakannya MTQ tingkat Provinsi Kaltara di Tarakan ini disambut antusias oleh Wali Kota Tarakan, dr H. Khairul, M.Kes. Dalam pernyataannya, ia menyampaikan terima kasih atas ditunjuknya Tarakan sebagai tuan rumah.

“Selamat datang di Kota Tarakan, dan semoga para kafilah sekalian dapat pula menikmati suasana Tarakan,” ucap Wali Kota seraya berharap agar momen ini dapat dijadikan wadah untuk merajut ukhuwah.

Sebelumnya, kafilah Tarakan pun telah dilepas secara resmi oleh Wali Kota untuk mengikuti event ini. Ia berpesan agar para kafilah dapat terus disiplin dan menjaga kebugaran selama mengikuti MTQ ini agar dapat memberikan yang terbaik dan meraih prestasi. Wali Kota pun berharap MTQ kali ini dapat memperkuat ukhuwah dan memperluas syiar di Kaltara.

Event tahunan ini akan berlangsung hingga tanggal 22 Juni mendatang. Sebanyak 419 peserta dan official dari 5 kafilah kabupaten/kota akan bermusabaqoh dengan venue yaitu di Gedung Wanita, Masjid Darussaadah Kampung I Skip, Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan, dan Gedung Wisma Patra. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here