Pekan Pemuda GKII Desa Pimping, Ekonomi Masyarakat Meningkat

Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Zainal Paliwang dan Yansen TP saat menghadiri Pekan Pemuda GKII se-Kayan Hilir di Desa Pimping, Kabupaten Bulungan, Selasa (20/6). Foto: DKISP Kaltara

KAYANTARA.COM, BULUNGAN – Seiring pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di awal 2023, kini berbagai kegiatan kembali mengeliat. Pada Selasa, (20/6/2023) digelar Pekan Pemuda Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) ke-15 se-Kayan Hilir.

Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum dan Drs. Yansen TP, MSi kompak menghadiri acara yang dihadiri 3 ribu lebih peserta ini.

Selain itu, hadir pula Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, S.E., M.Si, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus, S. Sos., M.Sc, dan Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.I.P.

“Setelah 2 tahun Covid-19 melanda seluruh dunia khususnya Indonesia, kini masyarakat dapat bergairah dan bersemangat lagi,” ujar Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang mengawali sambutannya dalam Pekan Pemuda GKII ke-15 di Desa Pimping Kecematan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan.

Bertemakan ‘Generasi Pemuda Cinta Tuhan, Gereja, Jiwa dan Bangsa’, tidak hanya memacu kreativitas pemuda, dinyakini juga menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Pekan pemuda GKII ini dihadiri 3 ribu lebih peserta dari wilayah Bulungan, belum ditambah peserta dari Desa Pimping sendiri. Roda perekonomian pasti melejit, khususnya masyarakat pelaku UMKM Desa Pimping,” ucap Gubernur Zainal.

Gubernur Zainal mengharapkan pekan pemuda GKII daerah kayan hilir ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat kreativitas serta wadah menyalurkan bakat dan minat pemuda GKII daerah kayan hilir.

“Semoga lewat kegiatan yang positif ini menyatukan para pemuda untuk dapat berkontribusi menjadikan Provinsi Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera. Saya optimis GKII daerah kayan hilir dapat mengakomodir seluruh kreativitas pemuda di Kaltara, khususnya di Bulungan,” pungkasnya.

Diketahui, pekan pemuda GKII digelar untuk meningkatkan iman dan tali persaudaraan antar pemuda GKII melalui kegiatan olahraga. Diantaranya olahraga sepak bola, voli, sepak takraw dan bulu tangkis. Bahkan, ada juga pertandingan kreativitas pemuda gereja seperti paduan suara, vokal group, hingga musik tradisional.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Zainal Paliwang ikut pertandingan eksibisi. Ia menyempatkan diri untuk bermain sepak bola, dengan bergabung Tim Pemprov Kaltara melawan Legend GKII Daerah Kayan Hilir. (dkisp/adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here