Peletakan Batu Pertama GKII Wilayah Kaltara, Wagub: Gereja Mitra Strategis Dalam Pembangunan

Wagub Kaltara Dr. Yansen TP saat menghadiri peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Kantor GKII Wilayah Kaltara. Foto: DKISP Kaltara

KAYANTARA.COM,TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur (Wagub) Dr. Yansen TP, M.Si menghadiri dan meletakkan batu pertama sebagai tanda akan dibangunnya Gedung Kantor Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah Kalimantan Utara (Kaltara).

Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan mengungkapkan, sebagai perwakilan pemerintah gereja merupakan salah satu bagian dalam gerakan membangun bangsa dan negara.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa SDM itu bukan hanya tentang kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual semata, tapi juga kecerdasan spiritualnya. Oleh sebab itu kehadiran gereja sangat menentukan arah dari kemajuan bangsa dan negeri,” katanya pada, Rabu (21/6/2024).

“Oleh sebab itu pemerintah daerah menyabut dengan baik dibangunnya kantor ini sehingga nanti pada saatnya pelayanan yang diberikan kantor wilayah atau GKII Provinsi Kaltara bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Kedepannya, ia berharap kantor wilayah ini hadir sebagai mitra pemerintah. Diketahui GKII merupakan denominasi organisasi gereja terbesar di Bumi Benuanta dengan jumlah anggotanya mencapai 58 ribu orang.

Selain itu, jumlah gerejanya tersebar di seluruh kabupaten/kota di Kaltara. “Kehadirannya bukan sekedar satu dua jemaat (gereja,red), tapi hampir beberapa jemaat. Sehingga demikian ini sangat berpengaruh terhadap gerak lajunya pembangunan di seluruh wilayah,” terangnya.

“Bahkan boleh dikatakan di satu kecamatan, desa hampir semua anggota GKII. Oleh sebab itu saya katakan ini merupakan faktor startegis dalam pembangunan sehingga tentu pemerintah daerah menganggap ini mitra yang baik dalam membangun Provinsi Kaltara,” pungkasnya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here