Gubernur Dorong Wisudawan UBT Jadi Mesin Penggerak Kemajuan Kaltara

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., menghadiri Wisuda XXXIV Program Magister dan Sarjana Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada, Kamis (20/7/2023).

Gubernur Zainal berterimakasih kepada Rektor UBT, Prof. Dr. Adri Patton, M.Si., beserta seluruh civitas akademika UBT yang telah berkontribusi melahirkan akademisi yang tak hanya terampil namun juga siap mengabdi kepada masyarakat.

Seperti pesan Gubernur pada momen wisuda sebelumnya, Zainal mengutarakan bahwa wisuda bukanlah akhir untuk berhenti belajar.

“Sejatinya ini menjadi awal dari pembelajaran tentang bagaimana Saudara terus meningkatkan kemampuan yang saudara miliki untuk membina karir yang baik dan mengabdi kepada masyarakat,” tutur Gubernur Zainal.

Wisuda ke-34 kali ini telah meluluskan 430 wisudawan dan wisudawati dari 7 fakultas dan 19 program studi di UBT.

Memasuki tahun ke-11, Gubernur Zainal dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara terus berusaha dan mengajak generasi muda turut menjadi bagian dari pembangunan agar setiap individu merasakan dampak pembangunan di Provinsi Kaltara.

“Saudara sekalian merupakan generasi muda penerus pembangunan yang kelak menjadi kunci penting suksesnya proyek strategis seperti kawasan KIPI, PLTA Mentarang Induk, dan proyek strategis lainnya yang membawa masyarakat Kaltara menuju sejahtera,” lanjut Gubernur.

Menutup sambutannya, Gubernur menegaskan kepada wisudawan agar mampu menjadi motor penggerak majunya Kaltara.

“Tentu Kita tidak ingin menjadi penonton bagi kemajuan di daerah sendiri, dan siapa yang hendak kita harapkan bila bukan kita sendiri,” turup Gubernur Zainal mengakhiri sambutan.

Selanjutnya Gubernur berkesempatan memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dari masing-masing fakultas.

Sebelumnya, Rektor UBT Adri Patton menyampaikan bahwa kampus telah melakukan berbagai upaya agar dapat membuka fakultas kedokteran di UBT.

“Semoga tahun ini atau tahun depan, kita sudah bisa membuka fakultas kedokteran di UBT,” ucap Rektor Adri Patton.

Hadir dalam wisuda kali ini salah satu pendiri UBT, H. Udin Hianggio, B.Sc., Sekretaris Daerah Kota Tarakan, H. Hamid Amren, pimpinan perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltara, serta pimpinan BUMD dan perbankan lainnya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here