Kontribusi Nyata untuk Warga, Chipmill Perbaiki Jalan di Juata Permai

Perbaikan Jalan Perum PNS Juata Permai yang dilakukan Chipmill bersama warga

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Chipmill terus mewujudkan kontribusi nyata untuk masyarakat Tarakan. Khususnya bagi warga Kelurahan Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan. Yakni dengan memberikan bantuan berupa perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Kelurahan Juata Permai, tepatnya di ruas Jalan Aki Pingka.

Jalan ini merupakan akses utama menuju perumahan BTN Intraca dan Jalan Sei Bengawan Indah Perbaikan Jalan Aki Pingka dilakukan di dua titik secara bertahap bersama sejumlah perusahaan lain di wilayah Juata Permai dan segenap jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tarakan Utara serta warga. Adapun kontribusi yang diberikan Chipmill adalah menurunkan alat berat berupa satu unit backhoe loader dan satu unit truk semen molen sebagai pengaduk semen dan batu koral, serta satu unit truk pengangkut tanah dan sejumlah pekerja.

Mulai dari operator hingga koordinator keamanan proyek. “Perbaikan jalan umum yang statusnya jalan provinsi (Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara) ini merupakan wujud kontribusi perusahaan dalam pembangunan infrastruktur yang diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat,”ujar Eko Wahyudi selaku Humas TCM.

Untuk diketahui, pengecoran jalan ini berawal dari kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polsek Tarakan Utara pada 9 Juni lalu. Di mana dari hasil pertemuan yang dihadiri sejumlah perwakilan masyarakat dan Muspika serta perwakilan Chipmill kala itu, telah menghasilkan dua agenda perbaikan jalan.

Salah satunya kerja bakti pengecoran jalan berlubang di beberapa titik ruas Jalan Aki Pingka dan Sei Bengawan Indah yang dilakukan oleh warga setempat pada 11 Juni lalu. Dalam kerja bakti ini, Chipmill memberikan bantuan 15 sak semen untuk pengecoran jalan yang berlubang.

Tak hanya di Jalan Aki Pingka dan Sei Bengawan Indah, Chipmill juga melakukan penambalan jalan rusak dan berlubang di Jalan Perum PNS yang dikerjakan bersama sejumlah warga setempat. “Setiap perbaikan jalan yang kita lakukan selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah dan melibatkan ketua RT dan warga setempat. Secara total ada sekitar 20 meter jalan yang sudah kita perbaiki,” katanya.

Seperti biasanya, dalam perbaikan jalan, Chipmill menurunkan alat berupa satu unit backhoe loader dan satu truk semen molen. Serta sejumlah kubik batu koral. “Sebelumnya, jalan tersebut kondisinya memang memprihatinkan hingga membuat sejumlah pengendara terjatuh,” kata Rus’an selaku Ketua RT 21 Perum PNS. Chipmill mengharapkan dengan aksi sosial ini masyarakat dapat melalui jalan tersebut  dengan aman dan tidak was was lagi.

Eko menambahkan, sejauh ini Chipmill melalui Corporate Social Responsibility (CSR) juga kerap menyalurkan sumbangsihnya untuk kepentingan masyarakat umum maupun sekelompok masyarakat. Baik pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ketahanan pangan, keagamaan dan lainnya. (hms-chipmill)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here