SPN Polda Kaltara di Malinau Diresmikan

KAYANTARA.COM, MALINAU – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si meresmikan operasional Sekolah Polisi Negara Polda Kaltara. Selasa (25/7/2023).

Bertempat di SPN Polda Kaltara yang berada di Jalan Swadaya Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau turut hadir pula Gubermur Kaltara yang diwakili Asisten I Provinsi Kaltara, Walikota dan Bupati se-Kaltara serta unsur Forkopimda Provinsi Kaltara dan tokoh adat juga tokoh agama.

Dalam kesempatannya Kapolda Kaltara menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Provinsi Kaltara khususnya Kabupaten Malinau serta unsur masyarakat atas dukungan yang telah diberikan hingga SPN Polda Kaltara dapat beroperasional mulai hari ini.

“Sejak disetujui oleh Mabes Polri pada tahun 2020 lalu, tentunya SPN Kabupaten Malinau sudah melalui jalan yang panjang sebelum dioperasikan dan hal ini tentu tak lepas dari dukungan semua lapisan masyarakat bersama pemerintah daerah,” ujar Kapolda Kaltara.

Kapolda Kaltara juga menyampaikan, bahwa pengoperasian SPN Polda Kaltara dibagi menjadi dua gelombang. Dimana gelombang satu sebanyak 331 siswa Bintara pada tahun 2023 dan gelombang II sebanyak 254 pada tahun 2024.

Operasional SPN Polda Kaltara dengan sistem dua gelombang tidak lepas dari bentuk perhatian Kapolri yang menambah kuota siswa SPN Polda Kaltara. Yang semula hanya.300 menjadi 604 siswa.

Sehingga pemuda pemudi Kaltara mempunyai kesempatan yang besar untuk menjadi anggota kepolisian.

sumber: tribratanews.kaltara.polri.go.id

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here