Jelang Pemilu 2024, Wakapolres Malinau Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

KAYANTARA.COM, MALINAU – Guna memaksimalkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melakukan langkah persiapan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut terlihat saat Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo yang diwakili Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan operasional dinas Satuan Samapta (Satsamapta) bertempat di depan gedung SPKT Polres Malinau siang ini, Senin (21/8/2023).

Dalam pemeriksaan tersebut, Wakapolres Malinau didampingi Kasat Samapta IPTU Isak Pangala, S.E., dan sejumlah personel Satsamapta lainya dengan melakukan pemeriksaan satu per satu kendaraan dinas Satsamapta.

Wakapolres Malinau dalam penyampaianya mengatakan pemeriksaan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan kendaraan operasional dinas baik itu ranmor, kendaraan taktis dan kendaraan operasional lainnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelayakan dan kelengkapan dari kendaraan dinas Polri, termasuk kelengkapan seperti sirine, ban kendaraan, lampu rotator, helm bagi kendaraan bermotor roda 2 dan lain-lainya.

“Kegiatan pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk mengecek kelayakan dan mencegah terjadinya mogok dan hal-hal yang tidak diinginkan ketika kendaraan dinas ini beroperasi. Tentunya pengecekan ini juga merupakan salah satu bentuk persiapan kami dalam menghadapi Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang guna menunjang para personel dalam melakukan pengawalan maupun pengamanan tugas kedepan,” ungkap Wakapolres Malinau

Lanjutnya, Wakapolres Malinau juga mengingatkan kepada para personel yang bertanggung jawab terhadap kendaraan dinas agar selalu merawat dan menjaga kendaraan dengan baik. Jika terdapat kerusakan atau masalah kecil, segera lakukan perbaikan agar kendaraan selalu dalam kondisi yang baik.

“Saya minta kepada para personel penanggungjawab kendaraan dinas, agar kendaraan yang dipakai dirawat dan dijaga dengan baik, apabila ada kerusakan segera diperbaiki. Dengan kesiapan kendaraan dinas yang optimal, diharapkan pelaksanaan tugas kedepannya dapat berjalan dengan lancar dan aman sehingga kita selalu optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

#Agg

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here