Maulid Nabi: Gubernur Ajak Teladani Perilaku dan Perbuatan Rasulullah

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Hampir tiga ribu orang memenuhi halaman Masjid Baitul Izzah Islamic Center untuk mengikuti kegiatan Tarakan Timur Bersholawat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Antusiasme masyarakat terlihat sejak pukul 19.30 WITA, baik anak-anak maupun orang dewasa mulai mengisi tempat yang telah disiapkan.

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum, turut menghadiri kegiatan yang telah dilaksanakan dua kali ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal mengungkapkan kebahagiannya karena bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kota Tarakan, terutama warga Tarakan Timur, dalam momen ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita memasuki Bulan Rabiul Awal tahun 1445 H, dan sebagaimana kita ketahui bersama, bulan kelahiran Nabi Muhammad diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal,” katanya, Sabtu (16/9/2023).

Kemudian, Gubernur mengajak jemaah untuk berusaha konsisten meneladani perilaku dan perbuatan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, mari kita tanamkan keteladanan Rasul ini dalam kehidupan sehari-hari kita, dimulai dari hal terkecil hingga yang terbesar, baik dalam urusan dunia maupun akhirat. Hal ini akan membantu mewujudkan tantangan masyarakat yang menghormati etika dan norma-norma kejujuran,” pungkasnya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here