Datu Iqro Tutup PKA Angkatan III, Enam Peserta Peroleh Predikat Sangat Memuaskan

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si., secara resmi menutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III yang juga dirangkaikan dengan Pembukaan PKA Angkatan VI, Selasa (26/9/2023).

Melalui Datu Iqro, Gubernur mengingatkan visi dan misi Kaltara di mana tentunya membutuhkan ASN yang berintegritas, berkompeten, dan berdaya saing. Oleh karena itu, diperlukan pelatihan kepemimpinan ini untuk memberikan pembekalan bagi para pemimpin sesuai dengan jenjang levelnya sehingga mendorong ASN untuk berinovasi.

“PKA untuk angkatan III berakhir pada hari ini. Saya berharap semua peserta dapat mengambil poin penting guna meningkatkan kompetensi diri sehingga dapat meningkatkan kinerja pelayanan publik untuk mencapai kesejahteraan masyarakat sesuai tujuan pembangunan nasional,” pesan gubernur.

Di sisi lain, Gubernur juga memberikan pesan kepada peserta PKA Angkatan VI selanjutnya, agar mengikuti pelatihan kepemimpinan ini dengan serius.

“Harapannya, setelah lulus dari pelatihan ini nantinya, kita dapat lebih meningkatkan kinerja dengan melahirkan inovasi-inovasi di sektor pelayanan publik guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Selain itu, setelah membacakan sambutan gubernur, Datu Iqro menambahkan perlunya kesadaran akan perkembangan dinamika dunia saat ini. Di mana, dari segala penjuru, informasi dan peluang pekerjaan telah terbuka.

Ia menegaskan bahwa sebagai ASN, penting untuk mendorong peningkatan kualitas diri. Mengikuti pelatihan seperti ini membantu para pemimpin dan pejabat di lingkungan pemerintahan untuk mengasah kemampuannya.

“Istilahnya, Sumber Daya Manusia itu sebagian besar terletak pada pendidikan,” pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 38 peserta telah menyelesaikan pelatihannya, dengan 2 orang meraih predikat baik, 30 orang mendapat predikat memuaskan, dan 6 orang mendapat predikat sangat memuaskan, seperti yang diungkapkan oleh Kepala BPSDM, Muhammad Ishak. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here