Polda Kaltara Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kapolda Kaltara saat memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di Mako Polda Kaltara, Tanjung Selor, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sambut Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2023, Personil Polda Kalimantan Utara menggelar apel di Lapangan Mako Polda Kaltara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. yang didampingi oleh Pejabat Utama Polda Kaltara dan personil Polda Kaltara, Minggu (1/10/2023).

“Seusai itu dilanjutkan pembacaan teks Pancasila oleh Irup yang diikuti peserta upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan Naskah Ikrar, penghormatan umum laporan komandan upacara, pembacaan do’a dan diakhiri laporan Perwira Upacara,” sebut Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si.

Upacara berlangsung dengan Khidmat, Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang kembali bagaimana Pancasila sebagai dasar negara berdiri teguh dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menjatuhkannya.

Tema yang diusung dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 tersebut ialah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

“Harapan kita melalui momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, dapat mengambil inti sari dan makna dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu sendiri yang kemudian kita implementasikan dalam aktifitas keseharian dalam rangka mewujudkan Indonesia maju,” kata Kabid Humas Polda Kaltara. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here