Wagub Dorong Peran Masyarakat Dayak Lundayeh dalam Pembangunan di Kaltara

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Selain memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat Dayak Lundayeh, Wakil Gubernur (Wagub) Dr. Yansen TP., MSi berharap agar masyarakat Dayak Lundayeh dapat meningkatkan peran mereka dalam pembangunan di Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal ini disampaikan oleh Wagub Kaltara saat membuka secara resmi Musyawarah Wilayah Persekutuan Dayak Lundayeh Kalimantan Utara (Muswil PDL Kaltara) Tahun 2023 di Gedung Wanita, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Sabtu (30/9/2023).

Seperti organisasi lainnya, kata Wagub Kaltara, Muswil PD Kaltara merupakan forum strategis untuk membahas dan merumuskan berbagai hal yang berkaitan dengan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat Dayak Lundayeh di Kaltara.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Kaltara juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dayak Lundayeh yang telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan daerah, khususnya di Kaltara.

Seperti yang diketahui, banyak posisi strategis yang dipegang oleh figur-figur berpengaruh dari Dayak Lundayeh, baik di bidang pemerintahan, akademisi, maupun lembaga lainnya.

Yansen TP berharap Muswil ini akan dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi kemajuan masyarakat Dayak Lundayeh di Kaltara, terutama dalam meningkatkan peran serta dan partisipasi masyarakat Dayak Lundayeh dalam pembangunan Kaltara.

“Saya yakin, dengan kerja keras dan kebersamaan, kita dapat mewujudkan Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera,” ucap Yansen TP.

Yansen TP juga mengingatkan Persekutuan Dayak Lundayeh beserta warganya untuk turut mendukung kesuksesan terlaksananya pesta demokrasi pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

“Mari bersama-sama sukseskan pelaksanaan dan keamanan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 di Kaltara. Sekali lagi selamat bermusyawarah, semoga menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik bagi masyarakat Dayak Lundayeh di Kaltara,” tutup Wagub Kaltara.(dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here