Pemprov Teken MoU dengan Asprindo untuk Pemberdayaan SDM, Energi, Pertambangan, dan UMKM

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan Asosiasi Pengusaha Bumi Putera Nusantara Indonesia (Asprindo).

Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., bersama Ketua Umum Asprindo, Jose Rizal, menandatangani MoU yang disaksikan oleh pengusaha asal Negeri Jiran Malaysia, serta jajaran Asprindo pusat dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asprindo Kaltara.

Diharapkan, langkah ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan ekonomi dan pembangunan di wilayah Kaltara.

“Semoga langkah ini membuka peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Kaltara,” kata Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang di Jakarta, Senin (2/10/2023).

Diketahui, kesepakatan ini berfokus pada program pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM), energi, pertambangan, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal ini turut menandai kerja sama yang kuat antara Pemprov dan sektor swasta untuk mendorong pertumbuhan dan peningkatan kualitas SDM, serta mendukung sektor energi, pertambangan, dan UMKM di wilayah Kaltara.

Bahkan, kedua belah pihak akan segera menindaklanjuti penyelesaian administrasi secara teknis untuk mempercepat realisasinya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here