Galakan Bersih Pantai, Gubernur Apresiasi Gerakan Milenial

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Bersama Komunitas Menara (Milenial Kalimantan Utara), Gubernur Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum mengikuti aksi bakti sosial Bersih Pantai di daerah Pantai Amal Binalatung RT 12 Kota Tarakan.

Gubernur Zainal mengapresiasi kegerakan yang digagas oleh Komunitas Milenial ini.

“Ini suatu kegiatan yang sangat baik, kegiatan sosial kemasyarakatan. Ayo bersama-sama kita membersihkan pantai kita dari sampah plastik,” katanya, Ahad (08/10/2023).

Ratusan orang yang terhimpun dari 44 komunitas, organisasi Dharma Wanita Kesatuan Provinsi Kaltara, TP PKK, mahasiswa dan pelajar bergerak cepat menyisir tempat yang terdapat tumpukan sampah.

Selanjutnya, Ainulyansyah founder Milenial ini mengatakan, kegiatan ini tidak melihat momentum tapi digerakan oleh kesadaran mengingat Kota Tarakan dan Kaltara umumnya memiliki daerah laut dan pesisir yang cukup luas. Dan melihat kondisi per hari ini ada beberapa lingkungan yang kondisinya tidak baik.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin menimbulkan kesadaran masyarakat bahwa tidak perlu menunggu momentum untuk memperbaiki atau melakukan perbaikan, tapi kita harus membuat suatu momentum untuk sebuah perbaikan,” terangnya.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini, kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingk dan kesehata bs meningkat. Ia juga berharap komitmen dan ketegasan pemerintah terkait lingkungan hidup bisa ditegakan. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here