Kenakan Baju Adat Nasional di HUT ke 24 Nunukan, Ratusan Pejabat Menari Japin dan Semazau Bersama

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Dengan mengenakan pakaian adat daerah Nasional, ratusan peserta dari lingkungan pemerintah di Kabupaten Nunukan, menari bersama tarian Japin dan Semazau, di halaman Kantor DPRD Nunukan, Kamis (12/10/2023) lalu.

Tarian ini tarian kegembiraan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Nunukan Ke 24  usai Sidang Paripurna Istimewa, yang diikuti oleh Bupati Nunukan, wakil Bupati Nunukan, Sekretaris Daerah, Pejabat Forkopimda seperti Kapolres, Dandim, Danlanal, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan Negeri, dan Kepala-Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nunukan serta tokoh masyarakat lainnya.

Ketua Panitia Paripurna HUT Kabupaten Herwin menjelaskan alasan digelarnya tarian Japin dan Semazau selain untuk memerihkan HUT Kabupaten Nunukan, juga untuk menampilkan tarian khas daerah yang ada di Kabupaten Nunukan.

“Kita tetap mengedepankan ciri khas daerah kita, termasuk tarian khas daerah di Kabupaten Nunukan salah satunya adalah tarian khas adat asal suku Tidung yaitu Japin,”terang Herwin.

Selain tarian, dalam kegiatan tersebut seluruh peserta HUT Kabupaten Nunukan juga mengenakan pakaian adat Nasional khas daerahnya masing-masing.

Menurut Herwin, hal tersebut merupakan keinginan dari Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, yang mengharapkan agar suasana HUT Kabupaten Nunukan lebih bernuansa  kedaerahan.

“Maka dalam kegiatan Rapat Paripurna, seluruh tamu dan undangan dihimbau untuk menggenakan pakaian adat atau daerah,”imbuhnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here