HUT Kabupaten Nunukan, Bupati Laura dan Sekda Saksikan Lomba Senam Yameto dan Lukiwol

Bupati Laura Didampingi Sekda Saksikan Lomba Senam Yameto dan Lukiwol

KAYANTARA.COM, NUNUKAN -Dalam rangka HUT Kabupaten Nunukan ke-24 Tahun, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dan Sekretaris Daerah (Sekda) Serfianus hadir dan menyaksikan secara langsung Lomba Yameto dan Lukiwol yang digelar di Paras Perbatasan, Selasa (10/10).

Usai membuka seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT Kabupaten Nunukan, maka kegiatan lomba mulai dilakukan yaitu Lomba Senam Yameto dan Lukiwol selama 3 hari.

Dalam lomba tersebut yang digelar di Paras Perbatasan, Selasa, 9 Oktober 2023, menampilkan peserta kategori SD berjumlah 19 tim untuk Yameto dan 17 tim untuk Lukiwol.

Pada hari Rabu juga akan tampil dari kategori SMP, 18 tim untuk Yameto dan 17 tim untuk Lukiwol.

Pada hari Jumat akan tampil dari kategori SMA yang berjumlah 19 tim untuk Yameto dan 14 untuk Lukiwol, sedangkan untuk kategori umum yang berjumlah 12 tim untuk Yameto dan 7 tim untuk Lukiwol.

Tampak Bupati Laura dan Sekda terhibur menyaksikan penampilan Senam Yameto dan Lukiwol.

Dalam penilaiannya, dewan juri yang berjumlah 5 orang akan menilai per individu bukan per tim. 4 dewan juri akan menilai teknis gerak dan 1 juri yang akan menilai 2 orang yakni menilai kerapian busana.

Untuk kriterianya dilihat dari teknik gerak, kekompakan dan kreatifitas atau variasi perpindahan gerakan posisi dari satu tempat ke tempat lain. (Red/Prokompim)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here