Semarak HUT Kabupaten Nunukan ke-24, Pemkab Gelar Pawai Pembangunan

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Ribuan masyarakat Nunukan tumpah ruah di sepanjang jalan menyaksikan Pawai Pembangunan “Bekerja Bersama Untuk Membangun Nunukan Maju” peringatan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan,  Sabtu (14/10/2023).

Pawai pembangunan dimulai dari Gedung Olahraga Dwikora dan melewati Jl. Arif Rahman (Bandar Udara), TVRI dan berakhir di Alun-alun kabupaten Nunukan. Peserta pawai menghadirkan ratusan kendaraan hias dengan berbagai tema kreatif dan inovatif. Peserta berasal dari beragam kelompok, termasuk sekolah dasar (SD), SMP, SMA/SMK dan Umum.

Antusiasme masyarakat sangat terlihat dalam pawai kali ini. Rute kirab dipenuhi oleh warga yang ingin menyaksikan meriahnya pawai kali ini, bahkan meski harus menghadapi teriknya sinar matahari.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid mengatakan, sangat senang sekali melihat antusias masyarakat di pagi ini mulai jam 07.00 pagi sudah mulai start berkumpul di Gor Dwikora dan finist di Alun-alun Nunukan. Ini jadi satu kebanggaan dan harapan kita dan melihat juga antusias mereka turut meningkatkan perekonomian kita khususnya di rangkaaian ulang tahun Kabupaten Nunukan.

Hari ini begitu banyak para pelaku UMKM kita menjajakan dagangan-dagangannya begitu juga antusias masyarakat dari 21 Kecamatan masing-masing ada perwakilannya yang datang ke Nunukan.

“ Saya bangga dan terima kasih banyak mudah-mudahan semangat kebersamaan kegotong royongan ini bisa terus kita pertahankan,”ucap Laura.

Dia berharap dengan keragaman budaya yang ada di Kabupaten Nunukan, seluruh masyarakat bisa mempertahankan nilai-nilai budaya yang ada, khususnya budaya-budaya lokal.

“Nunukan juga kan majemuk yang  terdiri dari berbagai macam suku dan budaya, seperti yang semua kita lihat semua suku-suku itu menampilkan bagian daripada budaya yang ada melalui pakaian-pakaian adat dan tarian serta rumah adat, karena tujuan kita juga untuk mempertahankan niilai nilau budaya yang ada,” kata Laura.

Menurut Laura makna tema Bekerja Sama Untuk Membangun Nunukan Maju adalah suatu harapan kita bersama-sama, jadi membangun Kabupaten Nunukan itu tidak bisa dibangun oleh hanya pemerintah daerah saja tetapi kita butuh dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan seluruh stakeholder terkait. terutama yang menyangkut tugas dan fungsinya.

“Saya yakin kita punya tugas dan fungsi masing-masing yang tujuannya ini semuanya untuk kemajuan pembangunan kabupaten Nunukan,” pungkasnya. (*/adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here