Pasar Murah Turut Memeriahkan Rangkaian HUT Kaltara

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) menggelar pasar murah, Selasa (17/10/2023).

Giat pasar murah ini dihadiri dan di buka langsung Sekretaris Provinsi (Sekprov) Dr. H. Suriansyah, M.AP. Untuk diketahui gerakan pasar murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah membantu masyarakat berbelanja dengan harga terjangkau dan menjaga stabilitas inflasi daerah.

“Harganya cukup standar ya, kita memang bekerjasama dengan pihak terkait,” kata Suriansyah diwawancai usai meninjau stand yang tersedia.

Menurutnya, pasar murah ini juga termasuk dalam 4 gerakan dari TPID dalam hal menjaga stabilitas harga. Gerakan ini bekerja sama dengan Bulog, Bank Indonesia, Bappenas.

“Alhamdulillah inflasi kita di bawah nasional. Masih bisa kita kendalikan,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan inflasi di daerah cukup terkendali tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Terutama para pedangan yang tidak melakukan penimbunan barang di momen tertentu.

Sejak pukul 08.00 WITA, masyarakat mulai memadati stand pasar murah di Lapangan Agatis. Momen ini tidak disia-siakan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan rumah tangga dengan harga yang lebih murah.

Gerakan ini selain memperingati Hari Pangan Sedunia dan menjaga stabilisasi pasokan harga pangan, juga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-11 Provinsi Kaltara. (dksip)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here