Farel Prayoga Bakal Meriahkan Festival Literasi Kaltara Bulan Depan

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bakal menggelar even Festival Literasi Kaltara.

Berbagai acara bakal digelar dalam even festival literasi 7 November 2023 mendatang.

Mulai dari gerakan membaca, lomba bertutur, panggung hiburan literaksi, hingga meet and great bersama bunda literasi Kaltara Hj. Rachmawati, S.H. , dan bintang tamu Farel Prayoga. Penyanyi cilik, yang pernah viral bernyanyi di istana Negara.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltara Ir. Yosua Batara Payangan, S.T., M.Si mengungkapkan, kegiatan festival literasi Kaltara ini digelar dalam rangka untuk memeriahkan bulan bahasa dan sastra.

“Selain itu, juga untuk menyambut HUT ke-11 Provinsi Kaltara,” ungkap Yosua, Kamis (19/10/2023).

Dalam festival literasi yang bakal digelar sehari pada Selasa (7/11/2023) mendatang ini, bakal dilaksanakan di dua tempat. Yaitu di lapangan Agatish dan di Gedung Layanan Perpustakaan Kaltara di Jl Rajawali Tanjung Selor.

Untuk di lapangan Agatish Tanjung Selor, digelar gerakan membaca serentak selama 15 menit yang akan diikuti para pelajar dan juga umum.

Kemudian lomba bertutur tingkat provinsi, pameran literasi, dan panggung hiburan literaksi pada malam harinya.

Kemudian di Gedung Perpustakaan, digelar lomba vlog, pelatihan read aload, english funday, serta meet and great bersama bunda literasi dan Farel Prayoga.

Tak hanya itu, Festival Literasi ini juga dimeriahkan pameran literasi yang akan diikuti oleh berbagai sekolah dan juga toko buku.

Yosua berharap, dengan Festival Literasi ini bisa memicu semangat anak-anak sekolah, untuk semakin memperkaya bakatnya masing-masing. (*/dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here