Diskominfotik Nunukan Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjutan

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Nunukan melalui Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) menggelar pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjutan yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Rabu (1/11).

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfotik Nunukan Kaharuddin, SS menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik yang berlangsung adalah pelatihan tingkat lanjutan. Pelatihan pertama telah terealisasi dan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengirimkan satu peserta yang nantinya menjadi kontributor berita di setiap OPD.

“Pelatihan pertama sudah dilaksanakan, kontributor yang ditunjuk juga sudah mengirimkan berita di portal kami yaitu SIMP4TIK pada kegiatan di setiap OPD. Akan tetapi, hanya di awal saja, setelah itu hanya beberapa orang yang aktif hingga saat ini,” ujar Kahar.

Kahar juga menyampaikan tujuan dari pelatihan jurnalistik ini agar disetiap OPD dapat mempublish setiap kegiatan. Untuk mengakses di portal SIMP4TIK Kontributor cukup mengirimkan tulisan kemudian dilanjutkan dengan proses editing dan penerbitan.

Sementara itu, mewakili Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD, Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir, ST MAP menuturkan pentingnya pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan hari ini.

“Pelatihan jurnalistik ini untuk mengakomodir setiap OPD dalam memberikan informasi setiap kegiatan. Selain itu juga memberikan informasi kepada masyarakat dan wartawan yang ada di Kabupaten Nunukan,” pungkasnya.

Peserta pelatihan jurnalistik diikuti dari perwakilan setiap kecamatan yang berjumlah 35 orang. Pelatihan jurnalistik yang mengarah ke penulisan berita di portal SIMP4TIK yang berisi terkait kegiatan setiap OPD. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here