Farel Prayoga Memukau Peserta Festival Literasi

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Penampilan Farel Prayoga berhasil memukau peserta Festival Literasi 2023 di Lapangan Agatis pada Selasa (7/11/2023) malam. Kehadirannya memberikan energi positif para pengunjung termasuk Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum.

Gubernur mengapresiasi penyelenggaraan acara tersebut. Hadir dalam kegiatan tersebut Bunda Literasi Kaltara, Hj. Rahmawati Zainal, SH, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr Bustan SE., M.Si, Forkopimda Kaltara, Kepala Biro, Kepala OPD, Staf Ahli, Para Pegiat Literasi.

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal mengatakan bahwa Festival Literasi merupakan salah satu upaya strategis dalam meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya generasi muda.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan Festival Literasi ini. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya strategis dalam meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya generasi muda,” kata Zainal.

Gubernur juga menilai bahwa Festival Literasi ini merupakan langkah positif dalam menumbuhkan gairah literasi di tengah masyarakat.

“Saya menilai bahwa penyelenggaraan Festival Literasi ini merupakan langkah positif dalam menumbuhkan gairah literasi di tengah masyarakat,” ujar Zainal.

Selain mengapresiasi penyelenggaraan Festival Literasi secara umum, Gubernur juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba. “Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan bagi yang belum berkesempatan meraih juara, janganlah berputus asa.

Terus belajar, Latih diri untuk maju dan berkembang, serta dapat berprestasi di masa mendatang. Menang kalah sudah biasa, yang terpenting anak-anaku sekalian bisa berani tampil dan percaya diri itu kunci utama agar bisa berani untuk mencoba dan jangan pernah menyerah,” pungkasnya.

Gubernur berpesan agar masyarakat terus mengembangkan minat bacanya. “Saya berpesan agar anak-anak terus mengembangkan minat bacanya. Dengan membaca, Kita dapat belajar banyak hal, Baik tentang pengetahuan, Keterampilan, Maupun nilai-nilai kehidupan. Membaca juga dapat membuka wawasan kita dan membantu kita untuk berpikir kritis,” tegasnya.

Gubernur berharap agar Festival Literasi ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kalimantan Utara. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here