Rahmawati Zainal Resmikan Pojok Baca Digital, Bawa Artis Cilik Farel Prayoga Menyapa Warga

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Demi meningkatkan minat baca sejak usia dini Bunda Literasi Kalimantan Utara (Kaltara), Hj. Rahmawati Zainal,S.H., resmikan Pojok Baca Digital (POCADI) di Kantor Desa Gunung Putih, Rabu (7/11/2023).

“Literasi adalah pembuka pintu dunia, memiliki kontribusi yang positif dalam rangka membantu menumbuhkan kreativitas dan inovasi serta meningkatkan ketrampilan dan kecakapan sosial,” ucap Rahmawati.

Perpustakaan Desa Gunung Putih tidak hanya menyediakan buku-bukun konvensional, dengan inovasi perpustakaan berbasis digital kini dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat.

“Perpustakaan ini tidak hanya menyiapkan buku, tapi juga bentuk digital yang bertujuan menambah informasi menarik bagi masyarakat,” tambahnya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltara telah menyumbangkan beberapa unit televisi, tablet dan juga komputer untuk memudahkan akses digitalisasi perpustakaan bagi masyarakat.

“Pada masyarakat gunung putih saya membawa bintang tamu yang di tunggu-tunggu terutama untuk anak-anak kita,” ucap bunda literasi kaltara diikuti riuh tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Pada momen tersebut Bunda Literasi Kaltara memboyong artis cilik Farel Prayoga yang viral tampil di istana negara pada momen hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 tahun lalu. Farel berkesempatan menyanyikan lagu viralnya “ojo dibanding-bandingke” bersama masyarakat yang begitu antusias. (Chai/DKISPKaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here