Dishub Identifikasi Daerah Rawan Kecelakaan di Bulungan

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltara lakukan kegiatan penentuan titik daerah rawan kecelakaan lalu lintas di beberapa wilayah di Tanjung Selor, Selasa (7/11/2023).

Mewakili Kepala Dinas, Kepala Bidang (Kabid) Lalu lintas angkutan jalan, Desi Witasari, SE., MPA memimpin tim yang akan melakukan penentuan titik di beberapa wilayah yang terindikasi rawan kecelakaan.

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko dan tingkat fatalitas kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat

“Karena di beberapa titik inilah yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas, baik itu faktor kelalaian maupun lainnya,” ungkap Desi saat ditemui.

Tim yang dipimpinnya ini langsung menuju ke beberapa tempat, yaitu di simpang jalan durian- Kol. Soetadji, simpang jalan Durian-Rambutan, perempatan traffic light Durian-Sengkawit, simpang jalan Jelarai-Manunggal serta Manunggal-Selimau.

Penentuan titik ini dilakukan dengan cara mengukur secara manual, lalu digambar dengan dibantu citra satelit. Dan kedepannya di wilayah terindikasi rawan kecelakaan ini akan dipasang rambu-rambu peringatan agar pengguna jalan dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Nantinya, setelah kita lakukan penentuan titik ini, kedepannya kita akan pasang rambu rawan lalu lintas di tempat-tempat yang terindikasi rawan kecelakaan lalu lintas ini, sehingga akan mengurangi resiko kecelakaan para pengguna jalan,” tutupnya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here