Dirnarkoba Polda Kaltara Musnahkan Sabu seberat 3 Kg Lebih

Pemusnahan barang bukti sabu di ruangan Ditresnarkoba Polda Kaltara

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Dirnarkoba Polda Kaltara Kombes Pol Agus Yulianto, S.Sos., S.I.K., M.Si. mempimpin pemusnahan barang bukti di ruangan Ditresnarkoba Polda Kaltara, Jumat (17/11/2023)

Pemusanahan Kali ini terdiri dari 14 tersangka dari 3 kasus yang terungkap, Kejadian di tanggal 03 Oktober 2023, personil Ditresnarkoba Polda Kaltara telah melakukan penangkapan terhadap 9 (sembilan) orangtersangka, yaitu : O, M als A, AA als D, JM, IW, A, MS als O, MD, dan, MR als F.

Kesembilan tersangka tersebut diduga adalah pelaku tindak pidana narkotika jaringan Internasional Tawau-Nunukan, dengan TKP di Jl. Pelabuhan Ferry Sei Jepun kel. Mansapa, kec. Nunukan Selatan, Kab. Nunukan, dan barang bukti narkotika yang berhasil disita adalah jenis sabu dengan berat total sebanyak 3.016,86 gram atau kurang lebih 3 kg.

Di tanggal yang berbeda 02 November 2023, personel Ditresnarkoba Polda Kaltara telah melakukan penangkapan terhadap 4 (empat) orang tersangka, yaitu : A, S, S als O, dan, G.

Keempat tersangka tersebut diduga adalah pelaku tindak pidana narkotika jaringan kota Tarakan,dengan TKP pada sebuah rumah di Selumit Pantai kec. Tarakan Tengah kota Tarakan dan di Jalan Diponegoro gang Cendana Gunung Belah Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah, Tarakan, dan barang bukti narkotika yang berhasil disita adalah jenis sabu dengan berat total sebanyak 46,68 gram.

Kasus terakhir yang terjadi pada Tanggal 06 November 2023, personil Ditresnarkoba Polda Kaltara telah melakukan penangkapan terhadap 1 (orang) orang tersangka, yaitu : MY. Tersangka tersebut diduga adalah pelaku tindak pidana narkotika jaringan lintas provinsi Kaltara-Kaltim, dengan TKP di Pelabuhan speed Kayan 2, dan barang bukti narkotika yang berhasil disita adalah jenis sabu dengan berat total sebanyak 84,86 gram.

Barang bukti narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air yang disaksikan langsung oleh Para tersangka dan tamu yang hadir dalam pemusnahan tersebut. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here