Kaltara Raih Penghargaan Pembinaan Penyelenggaraan Jasa Konstruksi Terbaik Tiga

Malam Penghargaan Konstruksi Indonesia 2023 di JIExpo) yang dilaksanakan PUPR melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Malam Penghargaan Konstruksi Indonesia 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo) yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil menyabet penghargaan Kategori Pembinaan Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.


Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara melalui Bidang Bina Jasa Konstruksi Dinas PUPR Perkim menerima penghargaan sebagai yang terbaik di Indonesia untuk pelaksanaan pembinaan penyelenggaraan jasa konstruksi.


“Provinsi Kaltara mendapatkan penghargaan 3 besar nasional untuk pembinaan penyelenggaraan jasa konstruksi di Indonesia,” ucap Kepala Dinas PUPR Perkim Kaltara, Helmi melalui Kepala Bidang Bina Jasa Konstruksi, Korsiana, Sabtu, 18 November 2023.


Dia mengakui jika Pemprov Kaltara melalui Dinas PUPR Perkim, menjadi salah satu wilayah yang dianggap berhasil oleh Kementerian PUPR sebagai daerah yang melakukan pembinaan jasa konstruksi terbaik. Untuk urutan pertama diraih oleh Provinsi Jawa Tengah dan kedua oleh Kalimantan Timur.


“Contohnya yang tengah kita laksanakan ini, yakni melaksanakan pelatihan dan uji kompetensi tenaga ahli konstruksi,” paparnya.


Sebelumnya Bidang Bina Jasa mendapatkan penghargaan, pihaknya melakukan pengisian formulir yang telah diberikan Kementerian PUPR itu tentang berapa banyak pelatihan dan pembinaan yang telah dilaksanakan setiap tahunnya.


“Itu ada data berapa banyak yang sudah kita sertifikasi dan apa saja yang sudah kita buat. Tahun ini kita berhasil menggeser Provinsi Bali,” terangnya.(*/dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here