30 Orang Fardhu Kifayah hingga Guru Ngaji Diberangkatkan Umrah

Bupati Bulungan Syarwani saat memberikan sambutannya dalam acara pelepasan jamaah umrah kubro yang difasilitasi Pemkab Bulungan

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas pengabdiannya pada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bulungan memberangkatkan 30 orang untuk mengikuti ibah umrah ke  Mekkah.

Puluhan orang tersebut meliputi petugas fardhu kifayah (pengurus jenazah), guru ngaji, juara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) termasuk orang yang memiliki jasa dibidang kesehatan, kesenian, budaya dan kemasyarakatan.

Para jamaah umrah ini telah meninggalkan Kabupaten Bulungan pada 17 November lalu, dan dilepas oleh Bupati Bulungan Syarwani di Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor.

“Ini adalah bentuk penghargaan dan apresiasi dari Pemkab Bulungan atas pengabdiannya kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga meminta maaf jika ada salah kata dan tingkah lakunya selama ini. Serta mendoakan rombongan yang diberangkatkan umroh berjalan lancar dan selamat sampai tiba kembali di Bulungan.

“Semoga dimudahkan dan diberi keselamatan mulai hari ini hingga kembali,”pungkasnya.

Bupati juga berharap pelepasan ini menjadi momentum bagi para jamaah umroh untuk mendapatkan manfaat spiritual yang mendalam dari perjalanan suci ini. Semoga pengalaman di tanah suci menjadi ladang kebaikan bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat Bulungan secara keseluruhan.

Bupati Bulungan juga menambahkan harapan atas perjalanan jamaah umroh ini membawa berkah bagi Kabupaten Bulungan secara keseluruhan.

“Semoga keberangkatan mereka membawa pulang sinar kebaikan, kedamaian, dan keselamatan bagi keluarga serta masyarakat. Saya juga titipkan doa agar setiap langkah mereka di tanah suci menjadi jalan menuju kesuksesan, kesejahteraan, dan kemajuan bagi kita semua di Kabupaten Bulungan,” tutupnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here