Bupati Syarwani Buka Seleksi Kompetensi CASN Pemkab Bulungan 2023

Proses seleksi Kompetensi Calon ASN di lingkungan Pemkab Bulungan yang diikuti ratusan peserta di Laboratorium CAT Kantor Bupati Bulungan

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan Syarwani secara resmi membuka Seleksi Kompetensi Calon ASN di lingkungan Pemkab Bulungan yang diikuti ratusan peserta di Laboratorium CAT Kantor Bupati Bulungan pada Selasa, 21 November 2023

Bupati Bulungan berpesan kepada seluruh peserta seleksi CASN agar tetap menjaga kesehatan dan juga berdoa agar diberikan kelancaran di dalam menjalankan ujian yang diikuti.

“Semoga apa yang diharapkan yaitu lulus dengan hasil yang memuaskan dapat tercapai, untuk itu juga perlu usaha dan doa, yang terpenting yaitu jaga kesehatan, sebab masih panjang prosesnya,” sebut bupati.

Sesuai hasil seleksi administrasi, terdapat 872 peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi kompetensi. Terdiri dari 350 peserta formasi guru, 339 pelamar formasi tenaga kesehatan dan 183 peserta formasi tenaga teknis.

Seperti diketahui, Pemkab Bulungan tahun ini membuka penerimaan ratusan formasi PPPK. Dari 332 formasi yang diusulkan, Pemkab Bulungan mendapatkan kuota sebanyak 320 orang dengan rincian 78 tenaga teknis, 142 tenaga kesehatan, dan 100 guru.

Sementara Kepala BKPSDM Bulungan memaparkan, penetapan kuota PPPK dalam pelaksanaan seleksi kali ini, sebagaimana kebijakan dari pusat, bahwa fokus utama akan diberikan pada pelayanan dasar dengan formasi guru dan tenaga kesehatan. Sehingga formasi itu menjadi yang paling banyak tersedia.

Tak hanya itu, sesuai arahan pemerintah pusat juga, kebijakan rekrutmen ini akan memberi kesempatan bagi talenta digital dan data scientist.

Sesuai tahapannya, setelah seleksi kompetensi, usulan penetapan NI (nomor induk) PPPK dijadwalkan pada Januari – Februari 2024. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here