Komitmen Dukung Kedaulatan Pangan Lewat Intervensi APBD

Bupati Bulungan, Syarwani saat membuka rapat koordinasi camat dan kepala desa di Gedung Wanita, Tanjung Selor, Bulungan, Senin (20/11/2023)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan akan terus mendukung kedaulatan pangan dengan mengintervensi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bulungan melalui dinas terkait.

Hal itu dipastikan Bupati Bulungan, Syarwani pada rapat koordinasi camat dan kepala desa di Gedung Wanita, Tanjung Selor, Bulungan, Senin (20/11/2023).

“Berkaitan dengan kedaulatan pangan, termasuk nanti ada intervensi APBD Kabupaten Bulungan melalui dinas terkait utamanya dalam mensupport aktivitas dan peningkatan produksi kita yang ada di Kabupaten Bulungan yang langsung bersentuhan dengan kelompok-kelompok masyarakat petani kita,” ujar Syarwani dalam sambutannya.

Tahun lalu, beber Syarwani, Pemkab Bulungan melaksanakan kegiatan terkait pertanian di Tanjung Palas Utara. Demikian juga tahun 2023 yang dilakukan di Kecamatan Tanjung Palas Timur khususnya di Desa Sajau Hilir dan sekitarnya.

Program tersebut, ditegaskan Syarwani, akan berlanjut di tahun 2024 dengan menyebar di beberapa spot kawasan pangan di Bulungan. Tentu berbicara kedaulatan pangan di Bulungan, menurut Syarwani, tidak hanya tentang padi atau beras saja. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here