Tangani Krisis Telekomunikasi, DKISP Kaltara Bersinergi dengan Malinau

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pertemuan strategis terjadi di Ruang Command Center, Gedung Gabungan Dinas Lantai 5, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kaltara, Ilham Zain, S.Sos, M.PA, Menerima kunjungan Diskominfo Kabupaten Malinau pada Selasa (21/11/2023).

Pertemuan ini dipacu oleh keluhan Diskominfo Kabupaten Malinau terkait matinya Tower BTS. Hal ini menyebabkan signal telekomunikasi menjadi terhambat. Karena itu, Pemkab Malinau, melalui Diskominfo setempat mengajukan permohonan bantuan kepada DKISP Provinsi Kaltara untuk menyediakan Panel Tenaga Surya dan Solar Cell sebagai solusi yang inovatif.

Dalam tanggapannya, Ilham Zain menyatakan komitmen DKISP Provinsi Kaltara untuk mengusulkan dana hibah Solar Cell dan Panel Tenaga Surya pada tahun depan. Fokus proposal ini adalah untuk Desa Agung Baru dan Desa Long Nawang, sebagai langkah strategis yang sejalan dengan visi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera.

“Saya berharap inisiatif ini bukan hanya akan memperbaiki masalah telekomunikasi di Kabupaten Malinau, tetapi juga menjadi landasan untuk mengurangi blankspot area, menciptakan terobosan dalam pemberdayaan energi terbarukan, dan memberikan kontribusi positif terhadap transformasi menyeluruh di wilayah tersebut,” ujarnya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here