Jelang Nataru, Pelindo Nunukan Bersiap Tingkatkan Layanan Arus Kapal dan Penumpang

Tampak Pelabuhan Tunon Taka Nunukan. Foto: DKISP-NNK

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional IV Nunukan bersiap berbenah. Yakni berupa meningkatkan pelayanan kapal dan penumpang yang bersandar di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Melalui pelabuhan itu, Pelindo Nunukan akan memasang alat metal detektor yang berfungsi untuk mencegah para penumpang membawa senjata tajam.

“Metal detektor ini akan digunakan selama arus penumpang Nataru. Dengan  alat tersebut bisa meminimalis gangguan pada saat penumpang naik ke kapal,” kata General Manager (GM) PT Pelindo Regional 4 Nunukan, Nasib Sihombing, Jumat (1/12/2023).

Selain itu pihaknya berencana mengadakan kapal tunda tugbout. Hal ini untuk membantu sandaran kapal khususnya ketika di dermaga sudah ada kapal lain yang lebih dulu bersandar.

“Karena apabila kemudian kapal mau tambat di situ sangat riskan dan sangat berisiko, sehingga perlu adanya layanan tunda di Pelabuhan Tunon Taka,” ujarnya.

Menurutnya upaya dalam meningkatkan pelayanan tersebut merupakan saran dan masukan dari pelanggan pelabuhan saat Pelindo melakukan Survey Kepuasan Pelanggan.

“Kami menyambut positif masukan dari pelanggan kami seperti dari PT. Pelni, yang menginginkan pelayanan Pelindo Nunukan dapat ditingkatkan. Pelanggan adalah nilai tertinggi dalam sebuah perusahaan, sehingga kami berkomitmen apapun penilaian dari customer tersebut adalah penilaian yang objektif dan untuk penguatan perusahaan kami ke depan dalam menghadapi tantangan dan persaingan yang semakin ketat,” imbuhnya. (*/DKISP-NNK)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here