Tim Basket Indoplus dan Tabasco Juarai Piala Gubernur 2023

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dipadati ratusan para pecinta bola basket, Turnamen Basket Piala Gubernur 2023 resmi ditutup pada sabtu (2/12) malam yang bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) tipe A, kompleks Sport Center Tarakan.

Turnamen ini berlangsung sejak senin lalu dan diikuti oleh 19 tim yang terdiri dari 12 tim putra dan 7 tim putri yang berasal dari berbagai daerah di Kaltara.

Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum didampingi Ibu Hj Rahmawati Zainal, SH hadir secara langsung pada event yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara ini.

Pada jeda sebelum pertandingan final putra dimulai, Gubernur memberikan sambutan singkat di hadapan ratusan pecinta basket yang hadir di bawah langit malam Kota Tarakan.

“Saya berterima kasih kepada Perbasi Kaltara, Perbasi Kota Tarakan, serta seluruh pihak yang telah bekerja keras mensukseskan event turnamen basket Piala Gubernur 2023 ini” ucap Gubernur dalam sambutannya.

“Saya optimis, dengan seringnya kegiatan seperti ini diadakan maka akan melahirkan bibit-bibit atlet bertalenta yang akan membawa prestasi dan nama baik bagi Kaltara” sambungnya

“Selamat kepada para tim yang juara, dan untuk yang kalah agar tidak berkecil hati serta terus berlatih dan semangat” tutupnya.

Sembari menutup sambutannya, Gubernur sekaligus menutup event Turnamen Basket Gubernur Cup 2023 serta menyerahkan piala kepada para pemenang yang lalu disambut sorak sorai para penonton dan para pendukung tim yang hadir.

Untuk pertandingan Final Putri mempertemukan Garudanita vs Tabasco, yang dimenangkan oleh Tabasco dengan skor tipis 53 : 51.Dengan hasil ini Tabasco berhasil menyabet juara 1, diikuti oleh Garudanita di juara 2 dan Limex Bulungan menjadi Juara 3.

Dan di kategori putra, Atlantic Ballers vs Indoplus Tarakan bertemu di final dan Tim Indoplus berhasil mengalahkan tim Atlantic Ballers dengan skor akhir 36 : 29. Dengan hasil ini, maka Indoplus Tarakan berhasil menyabet juara 1, disusul oleh Atlantic Ballersn pada posisi 2 dan juara 3 diraih oleh Praja Satria. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here