Wagub Serahkan Bantuan Ternak untuk Warga Gunung Putih

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Bertempat di peternakan Bulungan Mandiri Farm (BMF) Desa Apung, Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Yansen TP., M.Si., menyerahkan bantuan hewan ternak kambing kepada warga Desa Gunung Putih, Jumat (8/12/2023). 

“Bantuan hewan ternak kambing kepada warga Desa Gunung Putih untuk mencapai ketahanan dan kemandirian pangan di Kaltara,” ujarnya

Wagub Yansen mengucapkan terima kasih atas pemberian bibit ternak kambing Chieto Karno atau akrab disapa Pak Ashe, pengelola BMF yang menyumbangkan 6 ekor kambing yang terdiri dari 5 ekor betina dan 1 ekor jantan kepada Pak Samin warga Desa Gunung Putih. 

Penyebaran bibit dari Pak Ashe peternakan kambing BMF kepada masyarakat merupakan upaya kemitraan bersama pemerintah dalam upaya membangun kemandirian pangan di Provinsi Kalimantan Utara khususnya di kabupaten Bulungan. 

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Yansen Kambing mengungkapkan ternak kambing merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, karena iklim yang sesuai dengan Indonesia jadi menjadi potensi pasar yang meningkatkan ekonomi masyarakat. 

“Harapan dan target kita melalui pemberian bibit ternak bisa untuk memenuhi kebutuhan pokok Kaltara dan bisa menyediakan kebutuhan bibit di sekitar kita,” pungkasnya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here