Disambut Hormat Jajar, Gubernur Apresiasi Satgas Pamtas RI-Malaysia

KAYANTARA.COM, MALINAU – Dalam kunjungan ke Desa Long Pujungan, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum bersama Danrem 092/Maharajalila, Brigjend TNI Adek Chandra Kurniawan, S.IP., M.Han menyempatkan mengunjungi Pos Pengamanan Perbatasan (PAMTAS) Republik Indonesia – Malaysia.

Penyambutan dilaksanakan secara istimewa oleh Satuan Batalyon Arhanud 12/SBP, memasuki gerbang pos Gubernur Zainal diterima Danpos Letda Arh Muhammad Habibfah G, S.Tr(Han) beserta 24 personil melaksanakan kegiatan “Hormat Jajar”, Selasa (12/12/2023) lalu.

Hormat jajar dilakukan, untuk menyambut tamu kehormatan yang datang mengunjungi pos pamtas. Ini merupakan tradisi yang rutin dilakukan di kalangan militer.

Pada kesempatan tersebut sambil membalas hormat, Gubernur Zainal juga menyapa setiap personil yang berbaris sepanjang pos gerbang hingga akhirnya memasuki ke dalam pos utama.

“Pengawasan wilayah perbatasan menjadi tugas dan tanggung jawab TNI melalui Satgas Pamtas, khususnya Provinsi Kalimantan Utara berbatasan langsung dengan Malaysia” ucap Gubernur Zainal.

Diketahui juga Pos Pamtas RI – Malaysia terletak di Desa Long Pujungan Kecamatan Pujungan telah berdiri sejak tahun 1993.

Gubernur Zainal mengapresiasi satgas yang ditempatkan di Pos Pamtas RI – Malaysia karena memberikan banyak kontribusi kepada masyarakat perbatasan seperti bakti sosial dan menjaga keamanan seperti sweeping pesawat dan long boat ketinting dari barang berbahaya.

“Selamat bertugas di perbatasan, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, teruskan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan, jagalah kedaulatan dan keutuhan NKRI penuhi dedikasi dan profesionalisme,” pungkasnya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here