Belasan Personel Satpol PP dan TNI-Polri di Nunukan Bersatu Perketat Pengamanan Nataru

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Nunukan bersama TNI-Polri melakukan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Kabupaten Nunukan.

Kepala Satpol-PP Nunukan, Mesak Adiyanto, menyebutkan sejumlah personel akan turut serta dalam pengamanan, baik yang bertugas di posko maupun pengawasan mobile.

“Kita sebagai perwakilan pemerintah daerah ikut backup TNI-Polri dalam pengamanan Nataru. Selain bertugas di posko jaga khusus Nataru juga akan dilakukan patroli,” terang Mesak, usai mengikuti Apel gelar pasukan Ops Kepolisian Terpusat Lilin Kayan 2023, Kamis (21/12/2023).

Mesak menyebut sebanyak 17 personel diturunkan pada apel gelar pasukan di lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan, selain bertugas di posko, personel ini akan melakukan pengamanan di gereja-gereja pada saat hari Natal.

“Personel juga akan ditempatkan untuk menjaga tempat tempat ibadah pada saat sebelum, dan saat ibadah berlangsung, hingga selesai,” terangnya.

Menurut Mesak, masing-masing gereja akan dijaga oleh 2 orang yang nantinya akan bersama-sama dengan TNI-Polri lainnya.

“Minimal satu rumah ibadah kita akan tempatkan 2 orang yang bertugas sebagai pengamanan di rumah-rumah ibadah, fokus penjagaan lebih ke gerja yang besar dan padat anggotanya,” imbuhnya.(*)

Sumber: berita.nunukankab.go.id

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here